IMG-LOGO

PABRIK TAHU

Create By 18 December 2018 6 Views

Pabrik Tahu Krajan

            Tahu adalah makanan tradisional yang terbuat dari kedelai, yang kaya akan protein rendah sodium, kolesterol dan kalori. Tahu dianggap sebagai makanan sehat dikonsumsi karena memiliki bnyak kandungan-kandungan bermanfaat didalamnya.

            Bapak Asrip adalah salah satu pengusaha tahu yang dibilang cukup sukses di Desa Pirikan, pasalnya hanya beliau saja yang menekuni bisnis tahu ini. Usahanya bertempat dikediamanya didekat bendungan krajan. Sekitar tahun 1997 usahanya berdiri . Awalnya hanya dikerjakan bersama dengan istri dan anaknya dengan tempat kontrakan, kini usahnya tersebut sudah memiliki 3 karyawan dan memiliki tempat sendiri.

            Tahu yang diproduksi berupa tahu putih, tahu goreng dan terkadang juga memproduksi tahu pong jika ada pesanan. Tahu-tahu tersebut dijual setiap hari di Pasar Pucang, dalam sehari Pak Asrip bisa menjual 1 kwintal tahu. Kebanyakan konsumenya adalah para pedagang sayur keliling. Harga tahu yang ditawarkan cukup bervariasi tergantung besar kecil dan jenis tahunya.

            Produksi tahu Pak Asrip ini mengedepankan kualitas dengan cara selalu menjaga kebersihan mulai dari pencucian kedelai , menggiling, merebus, mencetak, menggoreng, mengemas hingga pemasaranya. Jadi dijamin tahu Pak Asrip ini aman dan sehat.